Beranda | Artikel
Berebut Seekor Bangkai (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)
Sabtu, 18 Oktober 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Pengajian oleh: Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Ringkasan Pengajian: Berebut Seekor Bangkai

Mengenal sesuatu itu membuat kita mengetahui bagaimana sikap kita terhadap sesuatu itu.

Seperti, seseorang yang mau beli HP, ketika dia pegang HP dan dia tahu HP tersebut asli, maka dia akan bayar berapa pun harganya. (Sebaliknya,) ada orang yang tidak mengerti (tentang keaslian HP), dia bayar mahal, sampai rumahnya dia menangis karena telah tertipu.

Begitu pula dengan kehidupan dunia ini. Tidak sedikit di antara hamba Allah yang bayar mahal untuk dunia yang akan dia tinggalkan.

Maka sebelum kita berbicara tentang “bangkai” yang diperebutkan oleh kita ini, kita harus paham bagaimana hakikat dunia.

Hakikat Dunia yang Pertama: Dunia Ini Hanya Permainan

Berdasarkan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الْأَمْوَالِ وَالْأَوْلَادِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرّاً ثُمَّ يَكُونُ حُطَاماً وَفِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِّنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ (الحديد: ٢٠)

Segera download rekaman pengajian tematik yang sarat akan penyucian jiwa (tazkiyatun nufus). Semoga Allah Ta’ala menjadikan pribadi kita Muslim yang kaffah, Aamiin.

Download Pengajian Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. – Berebut Seekor Bangkai

Selain download, mari share juga rekaman pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah Ta’ala memberikan balasan kebaikan kepada Anda yang telah berbuat baik menyebarluaskan kebaikan ini, Aamiin. (smile)


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8787-berebut-seekor-bangkai-ustadz-dr-syafiq-riza-basalamah-ma/